Nostalgia Mainan yang Ngetrend dari Serial Kartun di Televisi

Kicauqqlounge – Nostalgia Mainan Membicarakan masa-masa kecil hal yang pasti teringat adalah waktu kita bermain. Masa anak-anak memang identik dengan yang namanya bermain, setiap hari selalu bermain. Permainan anak jaman dahulu penuh dengan hal-hal kreatif dan aktif bergerak, permainan-permainan itu biasanya yang bersifat tradisional. Namun jangan salah, masa anak-anak orang jaman dahulu juga mengenal mainan modern. Era-era jaman 90’an hingga 2000’an,

Masa dimana televisi sudah bisa dinikmati sebgaian orang Indonesia. Muncul mainan-mainan modern seperti di situs slot pkv games online, yang trend karena ada film animasi atau kartunnya di televisi. Jaman dahulu segala yang ada di televisi itu bakal jadi trend, karena yang ada di televisi itu di anggap keren. Jenis mainan yang trend ini juga ada banyak, karena tiap tahun selalu ada saja yang baru. Lebih jelasnya mari bernostalgia dengan mainan-mainan jadul yang trend dari serial kartun di televisi.

Pertama Mini 4WD a.k.a Tamiya

Sumber Gambar : Dewakiukiu

Kita bahas mainan pertama yang jelas sudah gampang di tebak terlebih dahulu, dan pastinya hampir semua anak laki-laki pada jamannya mainan ini. Mainan mobil Mini 4WD atau orang menyebut Tamiya, menjadi trend di kalangan anak Indonesia karena ada serial kartunnya di televisi. Orang-orang pasti menebak mainan Mini 4WD atau Tamiya menjadi trend karena ada serial kartun Lets and Go. Jawaban itu salah Ferguso, apalagi kalau tanya ke mereka-mereka yang lebih tua jelas bakal di salahkan. Karena serial kartun bertema Mini 4WD atau Tamiya pertama itu adalah…

Dash Yonkuro, ini lebih tua dari Lets and Go. Dash Yonkuro adalah animasi atau kartun pertama yang ada mainan mini 4Wd atau Tamiya. Pada serial kartun ini, gambarnya jelas jauh berbeda dengan Lets and Go. Tokoh utamanya bernama Yonkuro, dan dia memiliki tim yang beranggotakan empat orang. Karena membicarakan mainan, Mini 4WD atau Tamiya yang ada di kartun Dash Yonkuro ini berbeda dengan Lets and Go.

Nostalgia-Mainan-Membicarakan

Nostalgia Setelah Dash Yonkuro, barulah muncul Lets and Go. Dengan Mini 4WD atau Tamiya ikoniknya ada Magnum dan Sonic. Untuk mainannya sendiri, yang ada di kartun Lets and Go dari segi model sudah mulai modern. Bentuknya lebih ke arah Mini 4WD atau Tamiya untuk bermain di lintasan, bukan lagi offroad seperti di Dash Yonkuro. Ane sendiri generasi Lets and Go bukan Dash Yonkuro, dan pernah punya Broken-G. Broken-G itu tamiya yang dinamonya ada di depan, bukan di belakang, satu keluarga sama Spin-X. Kalau agan-agan punyanya mainan Mini 4Wd atau Tamiya yang ada di kartun Dash Yonkuro apa Lets and Go?

Kedua Beyblade

Nostalgia-Mainan-Membicarakan

Nostalgia Serial kartun berikutnya yang membuat trend mainan seru ada Beyblade. Beyblade bercerita mengenai pertarungan gasing, tapi gasingnya lebih modern. Yang membuat anak-anak ingin punya gasing macam Beyblade karena gasing ini bisa mengeluarkan jurus, tapi mainan aslinya jelas tidak seperti itu. Mainan gasing bertema Beyblade ini memiliki bentuk beragam, dan dia memiliki sebuah mekanisme penggerak dengan cara di tarik. Anak-anak yang bermain Beyblade dan tidak punya arenannya, pasti punya pengalaman main Beyblade di wajan penggorengan. Ane sendiri punya Beyblade dari si tokoh bernama Kei. Anehnya, Beyblade KW ada yang sampai membuat besinya sampai segede gaban, dan di kasih pematik korek gas. Jadi kalau bertabrakan bisa ada percikan apinya.

Ketiga Crush Gear

Nostalgia-Mainan-Membicarakan

Mainan selanjutnya trend karena serial kartun berjudul Crush Gear. Ini salah satu serial kartun yang menurut ane keren, dari di kartunnya ini mereka mengadu mainan kayak mobil yang di pasangi senjata. Lihat kartun ini itu ala film-film Hollywood Death Race. Untuk versi mainan aslinya jelas seru, karena benar-benar ada senjatanya sama seperti di versi kartunnya. Dulu mainan ini ane punya dua, yang satu di minta ponakan, tapi ane lupa Crush Gear punya ane yang namanya apa. Tapi ternyata mainan Crush Gear sampai saat ini masih ada peminatnya, beberapa waktu lalu di youtube masih ada yang upload video pertandingan Crush Gear. Jadi pengen punya lagi.

Sumber : Berita Terkini

Dibaca juga : Diabetes Penyakit, Risiko, & Cara Pencegahannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *